Terhubung dengan kami

Riders Story

Syahdu, Touring Royal Rider Indonesia Bareng Keluarga

mm

Diterbitkan

di

IRAMedia – Ketika sebagian biker mengeluhkan sulitnya touring karena tidaj dapat izin dari orang rumah. Lain ceritanya dengan komunitas Royal Rider Indonesia (RORI). Seolah menjadi tradisi saat touring kurang afdhol rasanya jika tidak membawa salah satu anggota keluarga.

Misalnya saja Pujdiarto Sutjipto, Deputy Marshall RORI Tangerang Raya ini mengajak anak perempuan kesayangannya riding piknik ke Baduy, Sabtu (5/2). Jika dilihat dari usianya sangat sulit mengajak remaja putri untuk ikut berkegiatan dengan orangtua mereka. Bahkan ini melibatkan orang banyak yakni member Royal Rider Indonesia (RORI) Chapter Tangerang Raya, Jakarta, dan pengurus pusat.

Saat berbincang santai bersama om Pudji di salah satu warung di depan Baduy Luar, pria yang bertugas sebagai RC dalam perjalanan tersebut bilang bahwa putrinya tersebut sebenarnya sudah bisa riding sendiri. Namun karena satu dan lain hal dia tidak bisa melepasnya begitu saja. Meski demikian, Pudji bersyukur di usia yang sudah remaja anaknya tidak malu untuk ikut dengan bapaknya.

Bahkan selama perjalanan terlihat putri dari om Pudji begitu menikmati. Sesekali dia mendokumentasikan perjalanan tersebut dengan gawainya.

Selain anak, ada beberapa member RORI yang juga membawa istrinya dalam Touring Piknik ke Baduy ini. Di antaranya ada Presiden RORI, Donny Hendaris; Marshall RORI Jakarta, Adnan Maddantja, Capt. Doddy (Owner Pipes Garage) dan lainnya.

Touring Piknik Bareng Keluarga (Kangmox)

Menurut penuturannya, om Adnan dan Pres. Donny bilang kalau istri-istri mereka sudah terbiasa ikut touring seperti ini. Om Adnan pernah mengajak istrinya keliling salah satu kota di Jawa Timur. Sementara sang Presiden RORI pernah mengajak istrinya touring keliling Jawa menggunakan Royal Enfield Himalayan kesayangannya.

Rombongan touring piknik RORI ke Baduy Luar sendiri diikuti oleh kurang lebih 40 motor, dan ada dua dari tim Indonesia Ride Adventure (IRA) yang turut riding bersama para pengguna RE Interceptor 650, Himalayan 410, Classic 350, dan yang menjadi mayoritas yakni Classic 500.

“Saya bangga melihat rekan-rekan RORI berangkat dan pulang dalam perjalanan barisan touringnya rapih. Hal ini perlu ditingkatkan dan saya sangat mengapresiasinya. Semoga ini pun terjadi di beberapa turing kami kedepannya termasuk pada acara Rock and Ride yang agendanya Explore Jawa Timur pada akhir Februari – awal Maret 2022 nanti.” Tutur Donny Hendaris.

Rock and Ride adalah perjalanan wisata yang diadakan setiap tahun. Tahun ini merupakan penyelenggaraan ke-4 Rock n Ride. Adapun rute touring ini meliputi daerah Bromo – Jember – Kawah Wurung – Ijen – Baluran – Surabaya.

RNR merupakan perjalanan wisata anggota RORI bersama pasangan atau keluarga. Tujuan utamanya adalah untuk mempererat hubungan kekeluargaa  baik antar anggota maupun dengan keluarganya.

Rencana perjalanan yang akan kami tempuh dalam setiap harinya berkisar 100-150 km. Tidak banyak kilometer yang kami tempuh karena kenikmatannya adalah lebih banyak mengeksplore tempat wisata yang dikunjungi. ##

Lanjutkan Membaca
Beri Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending