Terhubung dengan kami

Event

Ride & Camp Royal Enfield Perdana:
Satu Malam Menyenangkan berisi Riding dan Camping Bersama

mm

Diterbitkan

di

Jakarta, 31 Mei 2022 – Royal Enfield, pemimpin global di segmen sepeda motor ukuran menengah (250-750cc) pada pekan lalu menyelenggarakan ajang Ride & Camp selama 2 hari di Curug Cipamingkis, Bogor. Antusiasme para pengendara Royal Enfield pun terlihat dengan tidak kurang dari 60 motor dan riders yang turut ambil bagian. Selain berkendara dan berkemah, sesama pengguna Royal Enfield di Indonesia bisa turut berkumpul dan menjelajahi medan Jakarta-Bogor sambil menikmati spirit pengalaman berkendara yang sesungguhnya (pure motorcycling). 

Kegiatan Ride & Camp dimulai dari titik kumpul di Ciputat, yang berlanjut menuju kawasan Sukamakmur, Bogor. Masing-masing peserta membawa motor Royal Enfield favorit mereka, mulai dari Meteor 350, Himalayan, Classic, Interceptor, dan GT, untuk menghabiskan akhir pekan yang penuh dengan eksplorasi otomotif seru. 

Perjalanan menuju lokasi berkemah dipimpin oleh Jack Maulana, seorang adventure rider yang dikenal cukup menguasai area Sukamakmur. Para pengendara yang bergabung tidak hanya disuguhi dengan jalanan aspal, tapi juga melintasi jalanan pedesaan dan melintasi jembatan di atas sungai yang cukup memancing adrenalin. 

Kegiatan Ride & Camp Royal Enfield turut diramaikan oleh Makki Parikesit, bassist dari grup band Ungu yang juga merupakan pecinta kegiatan petualangan. Datang menggunakan Royal Enfield Classic, Makki semangat berbagi cerita dan pengalaman bermotor bersama dengan semua peserta. Selain itu juga ada Andri Askhari, seorang solo rider yang mengandalkan Royal Enfield Himalayan untuk berkelana seorang diri menjelajahi berbagai wilayah di Indonesia, mulai dari Pulau Jawa, Sumatra, NTB, NTT hingga Sulawesi.

“Motor Royal Enfield ideal digunakan oleh semua tipe pengendara, baik yang sudah berpengalaman maupun belum, untuk bisa mendapatkan pengalaman lebih baik. Motor kami dapat memenuhi kebutuhan pengendara berpengalaman dan di saat yang sama bisa membuka jalan untuk lebih banyak orang agar percaya diri untuk bisa menjelajahi dan mengeksplorasi medan perkotaan, bukit hingga jalan berkelok, untuk merasakan esensi berkendara yang sesungguhnya (Pure Motorcycling). Indonesia adalah negara yang sangat penting bagi kami, dan kami menghargai komunitas Royal Enfield yang telah berdiri sebagai pilar terkuat. Kami percaya diri bahwa dengan pengalaman tak terlupakan ini, kami bisa mengundang lebih banyak orang untuk merasakan spirit Pure Motorcycling,” kata Anuj Dua, Head of APAC Business, Royal Enfield. 

Berikut adalah beberapa foto dokumentasi dari kegiatan Ride & Camp Royal Enfield. Semua foto adalah hak milik dari Royal Enfield Indonesia.

Tentang Royal Enfield 

Merek sepeda motor tertua dalam produksi berkelanjutan, Royal Enfield telah menciptakan sepeda motor yang dibuat dengan indah sejak tahun 1901. Berasal dari Inggris, pabrik manufaktur didirikan di Madras pada tahun 1955, sebagai pijakan dari mana Royal Enfield mempelopori pertumbuhan segmen kendaraan roda dua berukuran sedang di India. Royal Enfield itu menarik, sederhana, mudah diakses dan menyenangkan untuk dikendarai; kendaraan untuk eksplorasi dan mengekspresikan diri. Ini adalah salah satu pendekatan merek Royal Enfield, yaitu Pure Motorcycling.

Rangkaian sepeda motor premium Royal Enfield termasuk all-new Meteor 350 cruiser, Interceptor 650 dan Continental GT 650 twins, penjelajah adventure Himalayan, single Bullet 350, serta Classic 350 yang ikonik. Pengendara dan komunitas didukung dengan banyaknya acara tingkat lokal, regional dan internasional. Acara yang paling terkenal adalah Rider Mania, pertemuan tahunan dengan ribuan penggemar Royal Enfield di Goa, serta Himalayan Odyssey, ziarah tahunan melewati berbagai medan terberat di jalur gunung tertinggi.

Sebuah divisi dari Eicher Motors Limited, Royal Enfield beroperasi melalui 921 diler format besar dan 638 studio stores di semua kota besar dan kecil di India, serta mengeksplor ke lebih dari 60 negara di seluruh dunia. Dua fasilitas produksi mutakhir milik perusahaan terletak di Oragadam dan Vallam Vadagal, dekat Chennai. Royal Enfield baru-baru ini berinvestasi di dua pusat teknis kelas dunia, berlokasi di Bruntingthorpe, Inggris dan Chennai, India, kemudian pada tahun 2020 membuka unit perakitan pertamanya di luar India yaitu berlokasi di Buenos Aires, Argentina. Dengan pertumbuhan lebih dari 17% tahun ke tahun selama 5 tahun terakhir dan penjualan di pasar internasional naik 96% pada 2019-20, Royal Enfield adalah pemimpin global di segmen sepeda motor ukuran menengah.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Ridhi Jain Ridhi@RoyalEnfield.com

Indonesai Communications Team jkt.RoyalEnfield@Fleishman.com

Lanjutkan Membaca
1 Komentar

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending