Terhubung dengan kami

Riders Story

Program Jelajah Makki Ungu, Perjalanan Riding, Hiking & Program Sosial Sang Bassist

mm

Diterbitkan

di

Siapa yang tidak mengenal band Ungu, salah satu band papan atas asli Indonesia ini telah menorehkan beragam lagu hits sejak pembentukannya di tahun 1996. Nah, salah satu personilnya yaitu Makki Parikesit alias Makki Ungu merupakan seseorang yang sangat menyukai dunia adventure dan traveling. 

Makki mengungkapkan sejak muda ia sudah menyukai dunia mendaki gunung. Kegiatan pendakiannya sudah ia mulai sejak masih berada dibangku sekolah menengah pertama hingga hari ini ia pun menularkan minatnya tersebut ke sang anak.

Pada akhir 2021 lalu ia bersama tim nya telah menyelesaikan perjalanan dari Jakarta sampai Lombok. Perjalanannya ini ia lakukan dengan melakukan riding dan hiking dibeberapa lokasi gunung yang telah ditentukan. Perjalanannya ini akan dirangkum dan dibuat dalam sebuah serial di salah satu televisi swasta nasional, NET TV.

Program televisi semi dokumenter

Makki parikesit bersama Belantara Studio yang merupakan studio IP (Intelektual Property) dan rumah produksi film animasi serta karya audio-visual meluncurkan produksi film seri bertajuk “Makki Parikesit Adventure”.

Program televisi dengan judul “Jelajah Makki Ungu”  ini berisikan tentang perjalanan Makki Parikesit dalam menjalankan hobinya yaitu riding dan hiking. Program televisi ini akan hadir di NET TV mulai 23 April 2022. Program ini akan berisikan dokumentasi mengenai perjalanan Makki Parikesit pada akhir tahun lalu.

Ducati Multistrada 950 dan Scrambler Ducati Sixty2

Selama perjalanan Makki Parikesti Adventure menggunakan Ducati Multistrada 950 dan Scrambler Ducati Sixty2 asal pabrikan Ialia ini dianggap mumpuni dan karakternya sesuai dengan kebutuhan selama perjalanan. 

Mendaki 7 Gunung

Selama perjalanannya tim Makki Parikesit Adventure telah mendaki 7 gunung yang berada di pulau Jawa dan Lombok, yaitu gunung Ciremai, Sindoro & Sumbing, Lawu, Arjuno & Welirang dan Rinjani.

Makki menuturkan jika pemilihan gunung-gunung tersebut berdasarkan sensasi pendaki yang berbeda. Meski bukan pilihan gunung tertinggi di pulau Jawa namun gunung tersebut mampu memberi pengalaman. Dalam pendakiannya di gunung Lawu, Makki ditemani oleh sang anak dan seorang gadis yang sejak usia 5 tahun sudah mendaki gunung yaitu Khansa Syahlaa.

Program Parikesit Peduli

Perjalanan Makki tidak hanya menikmati keindahan alam di Indonesia saja tapi juga ada gerakan sosial yang ia turut jalanakan. Kegiatan “Parikesit Peduli” sosial ini turut membantu warga sekitar dalam hal pariwisata, lingkungan dan pendidikan seperti pembuatan plang penunjuk basecamp dan jalur pendakian, Pojok Pustaka parikesit, pelatihan manajemen sampah dan fotografi.

Episode pertama dari Jelajah Makki Ungu ini sudah dapat mulai disaksikan setiap hari Sabtu mulai tanggal 23 April 2022 pukul 22.30 di NET TV.

Lanjutkan Membaca
Beri Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending