Terhubung dengan kami

Tips & Tricks

Hindari Kelelahan Paska Riding Adventure

mm

Diterbitkan

di

Hindari Kelelahan Paska Riding Adventure

Setelah melakukan kegiatan riding adventure pasti tubuh sangat lelah dan perlu istirahat. Kemampuan fisik setiap orang berbeda-beda, ada yg memiliki kondisi yang tetap prima meski sudah melalui kegiatan yang berat tapi juga yang harus beristirahat dalam jangka waktu yang lama untuk memulihkan kembali kondisi fisiknya.

Berkegiatan riding adventure cukup melelahkan tidak hanya selama berkegiatan kita harus menjaga stamina, tapi juga seusai melakukan kegiatan. Rasa lelah dan pegal pasti menghampiri sesaat setelah melakukan kegiatan ini, lalu apa yang harus dilakukan?

Berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan untuk kembali memulihkan stamina paska riding adventure;

  1. Istirahat yang cukup. Hal ini sudah pasti dilakukan setelah melakukan kegiatan riding, untuk mendapatkan istirahat yang maksimal disarankan bersitirahat total dalam waktu 1-2 hari ke depan untuk benar-benar bisa mengembalikan stamina yang terkuras selama riding adventure. 
  2. Konsumsi air putih. Tubuh manusia memerlukan air agar tubuh tetap terhidrasi, konsumsi minimal 2 liter air per putih hari untuk menjaga kondisi tubuh dan membantu tubuh tetap terhidrasi. 
  3. Konsumsi Vitamin. Pemilihan konsumsi vitamin dapat dilakukan paska riding adventure, vitamin akan turut membantu menjaga daya tahan tubuh dan membantu mempercepat pemulihan paska kegiatan berat. Beberapa vitamin yang dapat membantu menghilangkan lelah yaitu vitamin B1, B3, B6, B12, C dan D. Sumber referensi disini
  4. Icebath. Berendam di kolam air dan es batu, icebath sangat familiar dikalangan para olahragawan. Icebath dipercaya dapat mengurangi pegal paska kegiatan berat, efek dingin yang diberikan akan merelaksasi pada bagian tubuh yang dirasa pegal.
  5. Nutrisi yang baik. Selama masa pemulihan, mengkonsumsi makanan yang baik dan sehat sangat disarankan. Konsumsi buah, sayur, daging, susu dapat membantu mengembalikan stamina yang hilang dari beragam manfaat dan kandung yang ada di dalamnya.
  6. Olahraga ringan. Setelah beberapa hari istirahat dan mulai kembali terisi stamina dapat memulai olahraga ringan terlebih dahulu. Seperti jalan kaki atau jogging jarak dekat. Olahraga kardio dengan intensitas rendah ini akan kembali meningkatkan kondisi fisik tubuh.

Nah itulah sedikit tips untuk mengembalikan kondisi tubuh paska riding adventure. Tips ini diberikan agar tidak kapok dalam melakukan riding adventure dan siap untuk melakukan riding adventure selanjutnya.

kuti terus akun sosial media kita di Instagram @indonesiaride_adventure dan channel youtube kita Indonesia Ride Adventure

Baca juga: Hindari Kram Otot Saat Riding Adventure

Lanjutkan Membaca
Beri Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending