Terhubung dengan kami

Review

Energica Experia, Motor Adventure Touring Pake Listrik

mm

Diterbitkan

di

Energica Experia, Motor Adventure Touring Pake Listrik

Motor adventure touring menggunakan listrik? Kenapa tidak. Saat ini industri otomotif berbasis listrik memang sedang digandrungi di dunia. Bahan bakar yang dianggap lebih ramah lingkungan ini semakin mendorong kreatifitas dunia otomotif untuk mengembangkan kendaraan yang berbasis listrik sehingga tidak lagi mengandalkan kebutuhan minyak bumi. 

Di Indonesia sendiri meski belum terlalu banyak, kendaraan listrik baik roda dua dan roda empat mulai terlihat di jalanan ibukota. Kemajuan dunia otomotif ini menjadi opsi bagi para pecinta otomotif untuk menikmati sensasi tidak lagi mampir ke pengisian bensin.

Motor adventure menggunakan listrik

Produsen motor asal Italia yaitu Energica kembali memperkenalkan motor berbasis listrik dengan model adventure. Motor penjelajah ini diberikan nama Energica Experia. Motor berbasis 0 emission green ini diperuntukan untuk multi purpose rider yang kerap melakukan perjalanan jarak jauh atau touring. 

Energica mengklaim jika motor ini merupakan motor pertama dari Eropa yang menggunakan electric powertrain dan baterai kapasitas yang besar. Motor ini memungkinkan pengendaranya untuk berkendara lebih jauh. Secara tampilan, motor ini mengaplikasikan seluruh kebutuhan saat adventure, seperti fairing yang aerodinamis, windshield yang bisa di adjustable, kapasitas penyimpanan yang besar dan kebutuhan rider lain seperti usb port pun sudah tersedia.

Energica mengklaim jika Experia mampu menempuh hingga 420 km dalam 1 kali pengisian baterai dalam kondisi penuh. Serta motor ini juga sudah menggunakan konsep fast charging yang dimana dalam 1 kali pengisian hingga penuh hanya memerlukan waktu 40 menit. Tertarik membeli motor ini? Motor harga yang ditaksir mencapai 300 jutaan ini belum tersedia di pasar Indonesia.

Energica Motor Company merupakan perusahaan motor listrik yang berada di Modena, Italia. Perusahaan motor listrik ini tidak hanya baru memproduksi motor adventurenya saja, tapi juga beragam model lain seperti naked, motor sport dan klasik retro. Perusahaan ini mengemban misi inovasi, desain dan produksi yang sepenuhnya 100% elektrik dan mendedikasikan perusahannya untuk perubahan dan revolusi dalam keberlangsungan dunia. 

Dikutip dari situs resminya, Energica pada 2018 dipilih langsung oleh Dorna menjadi satu-satunya pabrikan untuk FIM MotoETM World Cup yang akan di mulai pada 2019. Salah satu model dari pabrikan uni yaitu “EGO” akan digunakan oleh setiap tim yang akan berkompetisi di FIM MotoETM World Cup dan versi balapan jalanan.

Lanjutkan Membaca
Beri Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending