Terhubung dengan kami

Tips & Tricks

Celana Adventure In The Boots VS Over The Boots. Mana Yang Pas Untuk Dual Purpose?

mm

Diterbitkan

di

Celana merupakan salah satu apparel penting saat riding, sehingga pemilihan celana harus sesuai dengan kebutuhan riding kita serta kenyamanan saat digunakan. Celana adventure memiliki berbagai macam dan merek. Setiap merek menyediakan beragam seri untuk digunakan sesuai kenyamanan yang kita butuhkan saat riding.

In the boots VS Over the boots

Produsen celana adventure mengeluarkan seri celana in the boots dan over the boots. Apa sih bedanya? 

Celana adventure over the boots

Source: advpulse.com

Celana adventure over the boots atau celana diluar sepatu merupakan celana dengan bentuk lurus dari pinggang sampai kaki, dengan bentuk celana ini memudahkan para riders untuk memasukkan sepatu ke bagian dalam celana. Bagian atas dari sepatu tertutup oleh celana bagian bawah. Fungsinya adalah untuk mengcover sepatu dan kaki untuk tetap terlindungi. 

Celana over the boots ini biasanya digunakan para riders yang menggunakan sepatu adventure dengan tipe shorts atau pendek, bukan seperti sepatu motocross atau enduro yang umumnya lebih tinggi hingga menutupi bagian tulang kering kaki.

Celana adventure in the boots

Sumber: https://giannifalco.com/

Para riders yang doyan trabas pasti sudah familiar dengan celana in the boots ini. Ya, celana in the boots atau celana dalam sepatu digunakan oleh para riders yang suka trabasan dan motocross. Celana ini memiliki bentuk mengecil di bagian bawah. Tujuannya adalah agar riders mudah memasukkan celana ke bagian dalam sepatu.

Pengguna in the boots biasanya menggunakan sepatu dengan tipe high atau tinggi, seperti sepatu motocross dan enduro. Sepatu ini dirancang memang dibuat lebih lebar pada bagian atas agar memudahkan riders memasukkan celana yang digunakan serta menggunakan pengait velcro dan buckle clip untuk menyesuaikan lebarnya.

Mana yang lebih cocok untuk dual purpose?

Jika kita sering menonton kegiatan dual purpose yang dilakukan oleh para riders-riders di Eropa dan Amerika, mereka lebih banyak menggunakan celana over the boots. Mengapa? karena banyak dari sepatu adventure dirancang lebih pendek dibanding sepatu motocross. Sehingga penggunaan celana adventure in the boots masih relevan.

Sebenarnya kembali ke referensi setiap riders, mana yang lebih nyaman untuk digunakan. Apakah lebih nyaman menggunakan celana in the boots atau over the boots, tidak ada yang salah untuk menggunakan kedua tipe celana ini saat riding dual purpose asalkan kenyamanan serta fleksibilitas saat riding.

Jangan lupa untuk ikuti terus segala berita serta informasi mengenai kegiatan adventure bersama Indonesia Ride Adventure di situs https://indonesiarideadventure.com/ dan sosial media instagram di @indonesiaride_adventure dan bergabung di grup facebook Indonesia Ride Adventure.

Lanjutkan Membaca
Beri Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending