Terhubung dengan kami

Tips & Tricks

Apa Aja Sih Yang Cocok Dikonsumsi Saat Riding Adventure? Berikut Rekomendasinya

mm

Diterbitkan

di

Kalau lagi istirahat, apa aja sih yang kalian konsumsi saat istirahat di warung di sela-sela lagi motoran?

Pasti minum terus ngemil yang ada di warung dong. Nah, apakah yang dikonsumsi selama istirahat tersebut bisa memberi efek baik ke tubuh atau justru hanya menimbun kalori saja? Berikut ini beberapa rekomendasi minuman dan makanan yang bisa dikonsumsi saat sedang istirahat di sela-sela motoran. Kuy simak!

  1. Air putih.

Air putih merupakan minuman wajib yang ada saat berkegiatan riding. Tidak hanya saat istirahat di warung saja tapi juga harus tersedia di water bladder atau dalam tas. Mengkonsumsi air putih mampu menghilangkan dehidrasi setelah motoran yang menghabiskan banyak energi. 

Dikutip dari Alodokter selain menghilangkan dehidrasi, air putih setidaknya memiliki 9 manfaat lainnya. Seperti, menjaga kesehatan sendi dan otot, menurunkan berat badan, memelihara kesehatan kulit, menjaga konsentrasi,menjaga kesehatan pencernaan, mencegah batu ginjal, menjaga tekanan darah, mencegah penyakit kardiovaskular, dan meningkatkan stamina.

  1. Air kelapa

Air kelapa memiliki banyak manfaat bagi tubuh, khususnya saat sedang dan setelah melakukan riding. Manfaat air kelapa saat sedang maupun setelah riding seperti mengembalikan cairan tubuh yang hilang, menjaga tubuh tetap berenergi serta memiliki kandungan kalium dan magnesium yang biasanya hilang dalam tubuh saat riding.

Kandungan yang baik bagi tubuh yang terdapat dalam air kelapa ini seperti kalium dan magnesium memiliki fungsi sebagai penjaga kontraksi otot, hubungan sistem saraf dan fungsi jantung agar tetap normal. Sehingga saat riding tubuh semakin sehat dong tentunya.

  1. Makanan manis

Jangan remehkan dahulu makanan manis saat sedang dan setelah riding, karena dianggap dapat meningkatkan resiko diabetes. Kandungan glukosa dan karbohidrat yang terdapat dalam makanan manis tersebut mampu memulihkan kondisi tubuh setelah berolahraga, sehingga sesungguhnya baik saat dikonsumsi saat beristirahat. Namun, tetap jangan konsumsi secara berlebihan.

Namun juga harus diingat jangan terlalu berlebihan mengkonsumsi makanan manis saat sedang dan setelah riding. Memang kalori yang digunakan saat riding sangat banyak, namun jika mengkonsumsi makanan manis dalam jumlah yang besar menjadikan kalori yang terbuang menjadi percuma dan justru menaikkan kadar gula dalam darah.

  1. Kopi

Nah ini pasti favorit para riders, saat beristirahat di warung atau restoran pasti memesan kopi, baik manis maupun pahit. Kopi memiliki kandungan kafein dalam segelasnya. Kafein ini mampu meningkatkan pacu jantung sehingga mampu meningkatkan adrenalin para riders saat berkendara. kopi juga bisa dianggap berguna bagi sebagian orang saat riding, dengan alasan menghilangkan kantuk serta meningkatkan adrenalin.

Sama hal nya dengan makanan manis, jangan terlalu banyak mengkonsumsi kopi saat sedang beristirahat. Cukup 1 – 2 cangkir kopi per hari untuk memenuhi asupan tubuh. Sisanya, lebih baik mengkonsumsi air putih untuk menghindari dehidrasi saat sedang riding.

Jangan lupa untuk ikuti terus segala berita serta informasi mengenai kegiatan adventure bersama Indonesia Ride Adventure di situs https://indonesiarideadventure.com/ dan sosial media instagram di @indonesiaride_adventure dan bergabung di grup facebook Indonesia Ride Adventure.

Lanjutkan Membaca
Beri Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending