Terhubung dengan kami

Review

Honda CB150X Dipakai Dual Purpose? Pasti Bisa dong

mm

Diterbitkan

di

Honda CB150X Dipakai Dual Purpose? Pasti Bisa dong

Geliat motor adventure semakin meningkat. Para produsen motor mencoba mengisi kelas yang bisa di bilang cukup baru di Indonesia. Minat pasar akan motor adventure semakin tinggi di masa pandemi. Motoran menjadi salah cara untuk melakukan refreshing yaitu dengan berkelana menggunakan motor. Sehingga, konsumen mencari motor yang mumpuni untuk bisa diajak berpetualang. 

Sebelumnya motor-motor entry level adventure berkapasitas mesin 250 cc seperti Kawasaki Versys, Honda CRF Rally dan Benelli TRK 251 sudah terlebih dahulu terjun masuk ke pasar motor adventure. Salah satu Pabrikan asal negeri Matahari Terbit yaitu Honda tidak mau kalah untuk kembali meluncurkan motor bergaya adventure level entry untuk pasar Indonesia.

Honda Kembali hadirkan motor adventure entry level

Ya saat ini Honda kembali mengguncang pasar motor tanah air. Tepat pada gelaran GIIAS 2021, pabrikan berlogo sayap ini kembali meluncurkan motor adventure entry level. Sukses bersama CRF Rally, kini Honda meluncurkan motor adventure touring yang jelas diminati oleh para pecinta roda dua.

Hadir dengan nama CB150X honda ingin membuat versi lite dari abangnya yaitu Honda CB500X yang masuk dalam salah satu jajaran big bike milik pabrikan asal Jepang ini. Menampilkan tampilan khas motor adventure dengan paruh bebek di bagian depan, windshield tinggi, stang lebar dan tinggi serta sudah menggunakan shock upside down motor ini diharapkan dapat memenuhi hasrat para pecinta adventure.

Let’s Ride Dual Purpose with CB150X

Dilihat dari bentuknya, motor ini dirasa mumpuni untuk melakukan dual purpose. Meski motor ini tidak memiliki kapasitas mesin yang besar namun dengan penggunaan undercowl dan ground clearance yang tinggi motor ini sangat mumpuni untuk dual purpose. 

Melibas jalanan baik aspal maupun light offroad motor ini pasti dapat melaluinya dengan cukup mudah. Selain itu dengan berat kosong yang hanya 139 kg dirasa motor ini masih cukup ringan jika terjadi sesuatu.

Menggunakan basic motor CB150R Streetfire

Honda CB150X ini menggunakan basis mesin dan rangka CB150R Streetfire yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2013. Perubahan banyak pada body motor nya saja, tampilan lebih adventure disematkan pada motor yang baru dilahirkan pada 2021 ini. Jika sebelumnya motor CB150R Streetfire lebih mengusung motor sport touring, maka pada lansiran kali ini Honda mencoba menawarkan motor bergaya adventure dengan kapasitas mesin 150 cc.

Berjuluk Born To Explore motor ini direkomendasikan bagi para petualang yang baru ingin mencoba motor adventure. Dengan kapasitas mesin yang tidak terlalu besar, motor ini tetap bisa digunakan untuk mengeksplor tempat-tempat yang tidak biasa dan mudah dikendalikan bahkan oleh yang pertama kali menggunakan motor kopling.

Ganti pelek jari-jari akan semakin meningkatkan kemampuan motor

Menyerupai motor abangnya CB500X juga yang belum menggunakan pelek jari-jari sedikit mengurangi kegagahan tampilan dari motor adventure ini. Seperti yang kita ketahui, motor adventure biasanya menggunakan pelek jari-jari untuk menambah kesan adventure serta memberi kenyaman saat menghadapi jalur-jalur bebatuan. 

Salah satu modifikasi awal yang bisa dilakukan saat menerima motor ini mungkin ialah mengganti pelek dari palang menjadi jari-jari. Serta juga sematkan ban berkarakter dual purpose untuk memudahkan motor melibas bermacam kontur jalan.

Pasang soft luggage

Mau berkendara jarak jauh dengan motor ini? Saat ini motor-motor dual purpose kian ramai menggunakan soft luggage dibandingkan hard luggage. Selain pengaruh yang lebih ringan, soft luggage pun terlihat lebih simple dan estetik jika digunakan pada motor-motor adventure atau dual purpose.

Saat ini inovasi soft luggage semakin banyak digunakan di motor-motor adventure. Tidak hanya di dalam negeri, para adventurer luar negeri pun kini kerap menggunakan soft luggage untuk membawa kebutuhan mereka. Penggunaan dry bag sebagai soft luggage menjadi penting karena dapat 100% tahan air. Sehingga para riders tidak perlu khawatir saat berkendara saat hujan.

Sudah siap berpetualang menggunakan lansiran teranyar dari Honda? 

Yuk follow Instagram Indonesia Ride Adventure untuk tahu cerita-cerita mengenai dual purpose disini.

Lanjutkan Membaca
Beri Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending