Terhubung dengan kami

Charityhood

Touring Ayah dan Anak Dalam Ride For Friendship: Father & Son Road To Sabang Aceh 7000 Km PP

Diterbitkan

di

Ride For Friendship edisi 2 kembali hadir. Kali ini Ride For Friendship hadir dengan tema “Father & Son Road To Sabang Aceh 7000 Km PP”. Bersama dengan sang putra, Syachnail Andrabells selaku founder dari Ride For Friendship memilih Sabang, Aceh sebagai tujuan dari perjalanannya kali ini.

Perjalanan menuju titik ujung Indonesia ini akan dilakasanakan dalam waktu 3 minggu. Selama perjalanan Andrabells dan Syachnail akan mengunjungi beberapa lokasi-lokasi wisata unggulan dan juga menikmati beragam budaya, kerajinan dan kuliner di pulau Sumatera. 

Mengenalkan keindahan beragam pulau di yang berada Sumatera

Setelah selesai menyusuri Indonesia Timur pada gelaran Ride For Friendship pertama, kini Ride For Friendship yang mengusung tema “Father & Son Road To Sabang Aceh 7000 Km PP” akan melakukan eksplorasi ke bagian barat Indonesia. Pulau Sumatera yang menjadi tujuan perjalanan kali ini dikenal sebagai salah satu pulau yang menyimpan keindahan alam, budaya, kerajinan dan kuliner menarik yang patut untuk dikunjungi. 

Menyusuri pulau Sumatera, Ride For Friendship akan mengunjungi pulau Nias, Samosir, Weh dan kota Bukittinggi. Keempat obyek wisata tersebut menjadi agenda utama pada Ride For Friendship kali ini dan juga turut membantu pemerintah khususnya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (KEMENPRAF) dalam mempromosikan serta mengembangkan obyek wisata di pulau Sumatera. 

Mempromosikan UMKM berpotensi 

Selain mempromosikan beragama potensi wisata, budaya dan kuliner perjalanan Ride For Friendship kali ini  juga turut memperkenalkan beragam kerajinan dari UMKM yang ada di pulau Sumatera. Salah satu yang cukup menonjol menurut Andrabells yaitu kopi Gayo khas Aceh. Kopi yang berasal dari dataran tinggi di Aceh Tengah ini memiliki potensi yang tinggi, selain cita rasa yang nikmat, kopi berjenis arabika ini telah mampu menembus pasar internasional. 

Baca juga: Ride For Friendship Edisi 2: Father and Son Goes To Sumatera

Selain kopi Gayo dari Aceh perjalanan Ride For Friendship kali ini juga akan meneksplorasi potensi UMKM lainnya yang bisa diangkat serta dipromosikan bersama Ride For Friendship. 

Memberikan pengalaman dan janji seorang ayah kepada anaknya

Mengajak serta keluarga khususnya sang anak untuk menjelajah dalam waktu panjang bukan sembarang kebetulan semata. Sebagai ayah yang melihat anaknya memiliki minat dalam dunia adventure dan juga gemar berkendara motor, Andrabells selaku ayah telah berjanji akan mengajak Syachnail untuk menjalanakan Ride For Friendship edisi kedua bersama. 

Bukan tanpa persiapan, Syachnial telah melakukan persiapan yang  sangat matang untuk menjalankan perjalanan kali ini. Pembekalan dari mulai dari mengikuti coaching clinic dual purpose sampai berlatih dengan dalam kondisi sesungguhnya beberapa kali telah dilakukan didampingi oleh sang ayah, Andrabells. Sehingga, melihat kemampuan sang anak yang semakin mahir Andrabells yakin untuk menjalankan kegiatan ini bersama.

Pengalaman pertama bagi Syachnial ini akan mengenalkan Indonesia lebih dalam lagi. Indonesia memiliki pesona alam yang eksotis yang didalamnya terdapat beragam budaya, kerajinanan dan kuliner yang sangat memanjakan mata dan lidah. Pesan ini yang juga ingin dibawa oleh Andrabells selaku ayah untuk menunjukkan Indonesia, khususnya pulau Sumatera yang sebenarnya. 

Menunggangi Kawasaki Versys-X 250 Ride For Friendship edisi 2 direncanakan akan berangkat pada tanggal 22 Agustus 2021, memulai perjalanan dari Limos Cafe di Galaxy, Bekasi. Perjalanan akan dimulai dengan melakukan penyebarang melalui Pelabuhan Merak, Banten menuju pelabuhan Bakauheuni untuk tiba dan memulai perjalanan menjelajahi pulau Sumatera. 

Lanjutkan Membaca
Beri Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending