Terhubung dengan kami

Sahabat IR-Adv

Pet Helm Adventure, Berikut Kelebihannya

Diterbitkan

di

pet helm adventure

Pet helm adventure berfungsi menjadi pelindung. Menggunakan helm saat berkendara bukan hanya untuk menghindari tilangan dari pihak berwajib saja, tapi juga memiliki fungsi utama sebagai alat pelindung kepala saat berkendara khususnya roda dua. memakai helm akan sangat sangat melindungi pengendara dari kejadian-kejadi yang tidak diinginkan.

Para pengendara dapat menentukan jenis helm yang mereka butuhkan. Mulai dari model half face dan full face. Riders harus memahami betul jenis helm apa yang mereka perlukan untuk kegiatan berkendara. Agar memberi kenyaman saat berkendara.

Pet pada helm adventure memiliki fungsi yang sangat mendukung para adventurer saat berkendara.

Pet helm yang berada dibagian atas helm kerap dijumpai pada helm motorcross dan adventure. Pemasangan pet pada bagian atas helm bukan tanpa tujuan, terdapat beragam fungsi dengan hadirnya pemasangan pet helm yang kerap digunakan oleh para pecinta roda dua.

Pet helm adventure berguna melindungi goggles dan kaca dari cipratan tanah, lumpur atau batu saat adventure

Penggunaan kacamata ini memiliki fungsi melindungi riders untuk melindungi mata dari benda atau partikel apa saja yang mungkin bisa menciderai mata. Riders yang menggunakan kacamata ini akan umumnya memakai helm motocross.

Nah, salah satu fungsi dari pet helm ialah melindungi goggles dari benda atau partikel yang bisa saja langsung mengenai goggles. Hempasan batu, lumpur atau tanah sering terjadi saat riders sedang berkendara di trek alam bebas. Sehingga penggunaan pet ini sangat penting untuk menghalau benda-benda tersebut sebelum mengenai goggles. 

Maka dari itu banyak dari para pembalap motocross atau para adventurer sedikit menunduk agar hempasan-hempasan tersebut tidak langsung mengenai goggles dan dapat dihalau oleh pet. 

Melindungi dari sinar matahari

Selain untuk melindungi goggles, banyak yang beranggapan bahwa fungsi pet untuk melindung dari paparan sinar matahari. Meskipun ini bukanlah alasan utama adanya pet pada helm bertipe motocross dan adventure, namun banyak juga yang membenarkan hal ini. 

Adanya paparan sinar matahari dari atas kepala akan tidak langsung menuju mata riders karena terhalang oleh pet. Sehingga para riders akan lebih nyaman berkendara meskipun dalam keadaan panas terik matahari sekalipun. 

Menghalau ranting pohon liar yang berada di jalur

Bagi yang sering melakukan riding trabasan pasti setuju salah satu fungsi pet ialah untuk menghalau ranting liar yang kadang muncul saat sedang riding. Pet helm akan mendorong ranting untuk tidak menganggu pandangan. Saat berada di dalam hutan kadang kita tidak pernah tahu kondisi pepohonan sekitar yang mungkin saja terdapat ranting liar. Fungsi pet helm menjadi penting dalam menghalau ranting-ranting liar tersebut. 

Pet helm memiliki bermacam fungsi yang sangat menunjang kegiatan riding di alam bebas. Helm yang menggunakan pet menjadi wajib bagi rider yang kerap riding di alam bebas. Selain melindungi bagian kepala, menggunakan helm yang aman akan membuat riding semakin seru.

Baca juga:

Education Rally 2020, Belajar Navigasi Tulip Ala Paris Dakkar

Royal Enfield Adventure School 2021

Lanjutkan Membaca
Beri Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending