Terhubung dengan kami

Uncategorized

Riding Dan Berdonasi Ala Bikers Ontahood Moto Adventure

Diterbitkan

di

Bulan Suci Ramadhan merupakan momen terbaik untuk berbagi. Momen bulan suci ini pun dimanfaatkan oleh para pecinta roda dua khususnya offroad dan touring yang tergabung dalam komunitas Ontahood Moto Adventure. Komunitas yang sudah berdiri selama satu tahun ini melaksanakan kegiatan berbagi di awal bulan suci Ramadhan 2021, tepatnya pada tanggal 17 April 2021.

Bekerja sama dengan Indonesia Ride Adventure, komunitas Ontahood Moto Adventure turut berdonasi dan menyumbangkan sejumlah uang dan Al-Quran untuk pesantren dan masjid di sekitar Cisarua, Puncak. Sumbangan Al-Quran yang dibawa di dapat dari sumbangan perkumpulan Riders Wakaf yang telah mengumpulkan 1000 buah Al-Quran untuk dibagikan. 

Riding and Donation 2021 (RIDO)

Ontahood Moto Adventure memberikan nama kegiatan mereka yaitu Riding and Donation atau disingkat RIDO. Kegiatan riding sambil berdonasi ini dilakukan tidak kurang dari 30 motor dari member Ontahood Jakarta, Depok, Bekasi dan Bandung. kegiatan berbagi untuk pesantren dan Masjid ini ditutup dengan berbuka puasa bersama di Gayatri Camp Cisarua, Puncak. 

Perjalanan dimulai dari Masjid Jami Al-Munawaroh Sentul City, Jawa Barat yang juga menjadi tempat berkumpul. Setelah melaksanakan sholat Ashar berjamaah, para peserta mulai menyusuri jalan Raya Bojong Koneng, Sentul. Para peserta berhenti disalah satu pesantren yang ada di kawasan Cisarua yaitu Pesantren Al-Gufron. Rekan-rekan dari Ontahood Moto Adventure membagikan sejumlah uang untuk diberikan kepada pimpinan Pondok Pesantren dan juga ada 20 buah Al-Quran yang didonasikan. Melanjutkan perjalanan, rombongan berhenti tidak jauh dari Pondok Pesantren, terdapat Masjid Jami Nurul Iman yang masih disekitar Cisarua. Pada lokasi kedua ini juga disumbangkan sejumlah uang dan ada 10 Al-Quran yang diberikan untuk dapat digunakan oleh jemaah masjid tersebut. 

Buka bersama di Gayatri Camping Ground

Selesai melakukan donasi ke Pondok Pesantren dan Masjid. Kegiatan dilanjutkan dengan riding ke arah Puncak untuk menuju ke Gayatri Camping Ground. Gayatri Camping Ground yang berada di Cisarua, Puncak menjadi tujuan untuk lokasi berbuka puasa bersama. Menikmati jalan pedesaan yang terkadang masih didominasi jalanan batu dan tanah menjadi tantangan dan kenikmataan tersendiri bagi para peserta untuk mencapai lokasi berbuka.

Kegiatan buka puasa bersama di Gayatri Camp tidak hanya sebagai tempat untuk berkumpul, tapi juga menjadi tempat untuk mendengarkan tausiah dari ustadz yang juga turut hadir dalam kegiatan ini.

Lanjutkan Membaca
Beri Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending