Terhubung dengan kami

Review

Nolan N90-3, Helm Modular Untuk Bikers

Diterbitkan

di

Helm Nolan N90-3 merupakan varian baru keluaran produsen helm asal Italia. Helm yang baru diluncurkan pada 2021 ini diklaim diperuntukan entry level rider atau para bikers pemula. Salah satu helm ternama di Indonesia ini telah lama berada dipasar di Indonesia dan sudah memiliki banyak pengguna. 

Mengusung model Modular

Mengusung model modular, Nolan N90-3 ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan akan perlindungan kepala bagi para bikers khususnya di Indonesia. Helm modular merupakan helm yang dimana para penggunanya dapat mengguna helm secara half face atau pun full face. Helm modular pun memudahkan pengguna untuk memasukkannya ke kepala. Dengan pelindung dagu yang dibuka, helm ini akan memudahkan para bikers saat ingin minum atau berkomunikasi dengan warga sekitar. 

Nolan N90-3 dibuat dari bahan polycarbonate untuk bagian cangkang helm yang cukup kuat untuk menahan bila terjadi hal yang tidak diinginkan. Perlindungan helm modular Nolan N90-3 telah diuji dan diakui oleh UN/ECE melalui pengetesan homologasi yang menjadi standar pengetesan untuk helm full face. 

Fitur penting bagi keamanan

Fitur lain yang akan didapat saat bikers membeli helm ini ialah wide visor yang diklaim sudah anti gores. Fitur ini diklaim dapat meningkatkan penglihatan yang lebih lebar dan juga kemanan bagi para bikers. Juga telah terdapat sunvisor yang diproduksi oleh LEXAN yang juga telah teruji dari anti gores dan anti embun.

Sistem penguncian helm Nolan N90-3 menggunakan sistem micrometric adjusment buckle yang menggunakan bahan plastik untuk tuas pembuka dan bahan alumunium untuk tuas penahan pada sistem penguncian helm. Nolan mengklaim jika sistem ini mampu mengurangi kemungkinan terbuka secara tiba-tiba saat sedang digunakan.

Fitur penting lainnya dalam helm modular yaitu penguncian pada bagian dagu helm. Terletak pada bagian tengah helm. Mekanisme yang digunakan dalam helm ini mudah dibuka hanya dengan satu tangan namun tidak akan mudah terbuka secara tiba-tiba.

Bagi yang berminat memiliki helm Nolan berseri N90-3 ini dijual dengan harga pasaran  Rp 4,2 jutaan hingga Rp 5 jutaan. Perbedaan harga ditentukan oleh varian warna yang tersedia, dengan harga sekitar Rp 4,2 jutaan dikhususkan untuk helm dengan warna solid, sedangkan varian cangkang dengan grafis khusus dijual diharga hingga Rp 5 jutaan.

Berminat memiliki helm ini? Helm ini telah tersedia di Indonesia dan telah juga tersedia dijual di toko-toko online. 

Lanjutkan Membaca
1 Komentar

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending