Terhubung dengan kami

Uncategorized

Coaching Clinic RETRO

Diterbitkan

di

Jalanan di Indonesia tidak selamanya berupa aspal mulus. Ada juga yang berupa aspal terkelupas, gravel, makadam, bahkan tanah liat. Sementara tidak semua orang menyukai sepeda motor bergenre dual purpose.

Ketika dalam perjalanan menuju suatu tempat, kita sering berhadapan dengan situasi di luar dugaan. Misalnya jalanan menjadi berlumpur setelah hujan semalam. Putar balik adalah hal yang dihindari. Apalagi tujuan sudah dekat.

Untuk mengantisipasi keadaan tersebut, maka meningkatkan ketrampilan berkendara adalah solusi terbaik. Pengendara disarankan agar mampu untuk melewati berbagai jenis lintasan ketika di perjalanan.

Teman-teman yang bergabung di komunitas Retro kemudian menggandeng Indonesia Ride Adventure untuk memberikan coaching clinic atau pelatihan berkendara. Mereka adalah penggemar Royal Enfield. Terutama jenis klasik. Genre motor yang secara fisik memang terlihat diperuntukkan bagi jalanan beraspal mulus.

Acara kemudian digelar pada hari Minggu, 28 Februari 2021 yang lalu. Pesertanya sebanyak 10 orang, tujuannya agar tidak menimbulkan kerumuman pada masa Pandemi ini.

Keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar. Mulai dari pemaparan materi singkat oleh bang Jack Maulana, kemudian diikuti dengan praktik menggunakan motor jenis dual purpose. Tujuannya adalah untuk pembiasaan dan membangun refleks.

Ketika sudah dianggap lancar, para peserta kemudian berlatih menggunakan motornya masing-masing. Pendekatan pembiasaan itu terbukti ampuh. Semua yang berlatih memperlihatkan peningkatan ketrampilannya meliak-liuk menjaga keseimbangan di atas jalur.

Program pelatihan itu berakhir pada pukul 12 siang hari. Tentunya dengan kepuasan dan keceriaan yang nampak pada wajah para peserta.

Indonesia Ride Adventure sendiri akan terus memberikan pelatihan berkendara seperti program ini. Baik secara privat maupun umum.

Lanjutkan Membaca
Beri Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending