Terhubung dengan kami

Event

Ride For Friendship, Perjalanan Mempererat Persahabatan Antara Indonesia dan Timor Leste

Diterbitkan

di

Dengan mengusung tema “Ride For Friendship” dua bikers Versys Owner Indonesia chapter Bekasi Raya atau VOID yaitu Andra dan Donay siap melakukan perjalanan menuju Timor Leste. Perjalanan ini tidak hanya sekedar perjalanan biasa tapi juga membawa pesan persahabatan antara dua negara yaitu Indonesia dan Timor Leste, beserta program sosialisasi yang sudah disiapkan.

Timor Leste dipilih karena kedekatannya dengan Indonesia dan Timor Leste merupakan negara yang berbatasan darat langsung dengan Indonesia. Dengan perjalanan ini diharapkan kekerabatan antara kedua negara ini semakin erat dan juga semakin mengeratkan kekerabatan antar bikers Indonesia dan Timor Leste.

Perjalanan ini tidak hanya melakukan turing semata tapi juga mengemban 4 visi yaitu sosialisasi protokol kesehatan dan new normal, sosialisasi ride safety, sosialisasi 4 pillar MPR dan mobilitas wisata yang terdapat didalamnya seni, budaya dan kuliner.

Perjalanan ini akan ditargetkan selama 35 hari yang akan dimulai dari tanggal 23 Januari 2021 dari kota Bekasi dan akan finish di kota Surabaya pada tanggal 26 Februari 2021. Selama 35 hari perjalanan tidak akan ada tim support yang mendampingi mereka, hanya kedua bikers yang akan saling bahu-membahu agar perjalanan ini dapat terlaksana dengan baik dari berangkat sampai kembali lagi.

Selama perjalanan duo peturing ini akan mengeksplorasi keindahan tempat wisata di Indonesia Timur dan Timor Leste serta menikmati budaya dan kuliner yang tersaji selama perjalanan. Selain menikmati keindahan alam dan kuliner, mereka juga turut akan membagikan ribuan masker di Kupang dan Timor Leste. 

Kegiatan yang akan berlangsung selama pandemi Covid-19 ini akan memenuhi segala peraturan kesehatan yang berlaku baik di Indonesia maupun di Timor Leste. Selama perjalanan bro Donay dan bro Andra akan mengikuti segala protokol kesehatan yang berlaku di setiap daerah yang akan mereka lalui. Selalu memakai masker dan menjaga jarak akan selalu dipatuhi demi menghindari hal yang tidak diinginkan.

Baca juga: Perjalanan RORI ke Sumatra

Setibanya di Timor Leste kedua bikers akan disambut oleh sahabat bikers Timor Leste, yaitu Boy Sabak. Tidak langsung melakukan eksplorasi, kedua bikers ini akan di karantina terlebih dahulu selama 14 hari sebelum akan melakukan beragam kegiatan di Timor Leste. Kegiatan Timor Leste 360, pembagian masker, bertemu dengan perwakilan Indonesia dan bertemu dengan petinggi Timor Leste akan menjadi agenda mereka selama berada di Timor Leste.

Pada akhir perjalanan, cerita perjalanan mereka akan dituangkan dalam sebuah buku yang memuat segala informasi mengenai perjalanan ini. Buku yang akan mereka publikasikan diharapkan mampu menjadi pedoman bagi mereka yang tertarik untuk bisa mendatangi Timor Leste atau melakukan eksplorasi ke Indonesia Timur. 

Agar tetap dapat mengikuti perjalanan mereka, ikuti hastags #rideforfrienship diseluruh platform sosial media yang akan memberikan segala update dan juga informasi semua kegiatan mereka selama diperjalanan. 

Ikuti perjalanan mereka di instagram @void_bekasi dan youtube Void Bekasi Raya

Lanjutkan Membaca
Beri Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending