Terhubung dengan kami

Riders Story

RORI dan Misi Sosial

Diterbitkan

di

Ada hal yang menarik pada paparan yang disampaikan oleh Donny Hendaris, Presiden Royal Riders Indonesia ketika jumpa pers di Royal Enfield Nusantara Pondok Indah hari Minggu, 10 Januari 2021 yang lalu. Hal tersebut adalah bahwa perjalanan yang akan dilakukan oleh 8 pemotor RORI tersebut bukan semata-mata tentang jarak, waktu dan kecepatan. Tapi ada faktor tanggap.

Pandemi Covid 19 sudah berdampak negatif pada semua sektor. Tidak terkecuali sektor perekonomian masyarakat kecil di berbagai penjuru Indonesia. Hal ini ternyata menjadi salah satu pertimbangan para pemotor tersebut ketika menyusun itinerary. Yaitu bahwa rencana tersebut tidak bersifat kaku dan mengikat melainkan luwes mengikuti dinamika di perjalanan.

Keluwesan itu terjadi karena tim pemotor tersebut tidak akan hanya memotret keindahan alam di lokasi potensi atau tujuan wisata. Melainkan juga membuat exposure yang akan menjadi stimulan bagi pergerakan roda perekonomian setempat. Tentunya juga memberikan informasi lengkap tentang lokasi tersebut sehingga mudah dicapai oleh pemotor lainnya.

Namun tentu saja para pemotor tersebut tidak bisa berlama-lama di satu tempat. Sebab itu diperlukan dukungan semua pihak termasuk pemotor lokal yang melanjutkan upaya mulia itu. Agar roda perekonomian masyarakat lokal bergerak kembali.

“Idealnya, perjalanan kami bisa berguna bagi sebanyak-banyaknya orang lain. Karena hidup adalah tentang memberikan manfaat.”, pungkas kang Donny.***

Lanjutkan Membaca
Beri Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending