Terhubung dengan kami

Event

Serunya EduRally 2020 Sesi Akhir

Diterbitkan

di

Pagi itu, Sabtu, 19 Desember 2020 pukul 05:30, kawasan Jungle Land Sentul telah ramai dengan suara motor dari berbagai merk, jenis dan kubikasi. Mereka adalah panitia dan peserta acara EduRally Final Session. Sesuai namanya, kegiatan ini adalah sesi penutup rally edukasi tentang membaca Peta Tulip yang diadakan oleh Indonesia Ride Adventure (IRA).

Sebelumnya, IRA telah menggelar dua sesi. Keduanya sangat diminati oleh banyak peserta. Bahkan digelarnya Sesi Dua adalah karena pada Sesi Satu banyak calon peserta yang tidak mendapatkan slot. Selain itu juga karena peserta Sesi Satu ingin mengulang keseruan bermotor di jalur non aspal sambil belajar tentang alat navigasi yang menjadi standar internasional rally otomotif di seluruh dunia.

Satu tim terdiri dari maksimum tiga motor. Bisa dengan merk, jenis dan kubikasi yang sama. Bisa juga berbeda. Hal ini tidak menjadi kendala karena penilaian rally tersebut bukanlah berbasis kecepatan melainkan ketepatan waktu.

Sehari sebelumnya, panitia menggelar technical meeting yang bertempat di Cinta Rasa Resto di Ciangsana, Bogor. Tujuannya adalah menjelaskan tentang cara pembacaan Peta Tulip. Selain itu juga dipaparkan kiat-kiat berkendara di jalur off road.

Satu per satu tim diberangkatkan oleh panitia dengan jeda waktu tertentu supaya tidak terjadi penumpukan di jalur. Sekitar empat jam kemudian, peserta tiba di garis finish di Ki Demang Cafe & Resto.

Di area Resto tersebut dipamerkan sepeda motor Interceptor Baker yang berjenis Scrambler dan Himalayan Sleet yang bergenre Dual Purpose. Kedua unit tersebut disediakan oleh Royal Enfield Indonesia. Selain dua unit tersebut, KTM Indonesia juga menyediakan KTM 390 Adv dari KTM Penta.

Keseluruhan acara ditutup dengan sesi foto bersama seluruh peserta. Baik yang finish maupun yang tidak. Bagi peserta, yang paling penting adalah keseruan dan kebersamaannya.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Indonesia Ride Adventure bekerja sama dengan Royal Enfield Indonesia, KTM Indonesia, Rudy Project, JPX Helmet, Cinta Rasa Resto, 99 Detailing dan Ki Demang Cafe & Resto.

Seperti diduga sejak awal, keseluruhan acara berlangsung dengan meriah, seru dan memompa adrelanin. Itu sebabnya semua peserta berharap agar Indonesia Ride Adventure kembali menggelar acara yang sama pada tahun 2021.***

Lanjutkan Membaca
Beri Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending