Terhubung dengan kami

Riders Story

Solo Ride, West java Beach 360°

mm

Diterbitkan

di

Halo Sahabat Adventure,

Kali ini kami tertarik untuk mencari tahu kabar berita yang ada di WA Group dan Medsos, bahwa ada rider yang sudah berumur akan melakukan perjalanan Solo Ride dengan rute pesisir pantai pantai yang ada di Jawa Barat. Yuk kita cari tau siapa orangnya.

Pria ini bisa dibilang sudah Cocok Di panggil “Opa”, Tapi jangan dipandang sebelah mata , Semangatnya dan Rasa ingin Ridingnya tidak kalah dengan anak anak jaman sekarang. “ Fisik boleh Tua, Tapi Semangat saya masih Muda” ujar beliau di sambungan Video Call.

Pria yang bernama Jaman Sidabutar , Kelahiran Prapat Sumatra Utara 63 Tahun yang lalu, memutuskan solo riding dengan Tajuk  “Solo Ride West Java Beach 360” – Menelusuri Seluruh Pantai Jawa Barat , Pantai Utara , Selatan dan Barat, sejauh 1.275 KM . Dengan mengunakan motor Kawasaki Versys VX 250 selama 5 hari ke depan. Hari ini beliau berangkat pukul 06.00 pagi dan finish di Pangandaran tepat pukul 18.00 sore tadi, ada kendala kah Opa?, hanya Hujan saja, tapi saya terus kan perjalanan, persiapan saya sudah 100%, jadi hujan jangan di jadikan kendala.  

Mencoba mencari informasi lebih dalam , apa yang sebenarnya “Opa” Jaman dapatkan dari perjalanan ini, Opa menjelaskan bahwa perjalanan ini merupakan pembuktian terhadap diri sendiri dan ingin memotivasi generasi muda, bahwa berkendara motor tidak terbatas oleh umur. Opa Jaman pun dengan motoran , yang dirasakan secara fisik adalah, merefresh otak dan pikiran, juga fungsi motorik tubuh supaya tidak kaku, apalagi di masa pandemi seperti ini harus banyak melihat alam bebas, tapi tetap mengikuti protokol kesehatan, ujar beliau.

Di Tanya Planing Ke depan setelah solo ride ini mau kemana lagi ? Sebenarnya Tahun ini sudah merencanakan untuk trip jelajah Pulau Sulawesi dan Borneo, tapi ada daya tertahan di masa Pandemi saat ini. Mungkin Tahun depan akan terwujud, kita berdoa saja kedepan nanti keadaan membaik,kata beliau yang juga tergabung di salah satu komunitas motor VOID ( Versys Owner Indonesia ) Bekasi Raya.

Beliau yang ternyata sudah veteran melahap jalur pesisir pantai jawa dan Lombok, juga bermimpi jika diberikan kesehatan dan waktu yang cukup, ingin menjajal lintas benua africa,dari maroko hingga finish eropa. Luar biasa semangatnya.

Profile Beliau di FB : Jaman Sidabutar , IG : jamansida


Bagaimana Perjalanan Beliau di Sisa 4 hari kedepan , nanti kita cari tau sama sama kembali.

Terima Kasih sudah berbagi cerita bersama sama Sahabat IRA disini Opa, Hati Hati di jalan dan sukses untuk solo ridenya .

Salam Gas Jelajah,
– Mang Preng –

Lanjutkan Membaca
1 Komentar

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending