Terhubung dengan kami

Charityhood

Donasi Untuk Pembangunan Mushola di Saung Bahagia Melebihi Target

mm

Diterbitkan

di

JAKARTA – Pengumpulan donasi untuk pembangunan Mushola di Saung Bahagia yang terletak di Jl. Leuweung Datar I, Desa Sirnajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor yang digagas oleh forum Indonesia Ride Adventure (IR-Adv), hingga hari ini telah terkumpul sebesar 40.541.000 rupiah melalui program #IRACHARITYHOOD.

Jumlah tersebut terkumpul dari hasil donasi yang berasal dari donasi perorangan sebesar 25.900.000 rupiah, komunitas motor Ontahood Moto Adventure sebesar 7.560.000 rupiah, komunitas motor KTM Sportbikes Indonesia (KSI) sebesar 4.400.000 rupiah dan Heru Family sebesar 1.000.000 rupiah, ditambah dari hasil yang diperoleh pada acara JUNKYARD Days Adventure yang berlangsung pada hari Sabtu (19/9), sebesar 1.681.000 rupiah. Jumlah tersebut, belum termasuk donasi-donasi yang berupa material, karpet, sandal dan alat sholat.

Pitmerian Rodiana selaku penanggung jawab program #IRACHARITYHOOD mengatakan, jumlah donasi yang telah terkumpul untuk pembangunan Mushola di lokasi Saung Bahagia sudah melebihi dari yang telah dicantumkan pada flyer pengumuman sebesar 10.000.000 rupiah. Pencapaian itu telah melebihi dari yang telah diperhitungkan oleh Tim Admin IR-Adv.

“Luar biasa antusiasme dari Sahabat IR-Adv, saya mewakili teman-teman tim admin mengucapkan terima kasih kepada Sahabat IR-Adv yang telah menyisihkan rezekinya untuk pembangunan Mushola di Saung Bahagia,” ujar pria yang akrab disapa dengan panggilan Om Pit tersebut.

Melihat jumlah donasi yang begitu besar dan melebihi perhitungan, Tim Admin IR-Adv yang awalnya hanya merencanakan pembangunan Mushola dalam bentuk yang sederhana menjadi Mushola dengan fasilitas yang lebih baik, lebih nyaman dan lebih indah.

“Awalnya kita kan hanya ingin membangun Musholanya sebesar 4×4 meter, karena jumlah donasi ternyata melebihi anggaran yang sudah kita perhitungkan, maka ukuran Mushola-nya kita perluas menjadi 4×6 meter, semuanya berbahan dasar kayu dan berbentuk joglo terbuka. MCK dan tempak wudhu-nya juga akan kita naikkan standarnya dan akan kita perindah dengan taman disekitarnya. Biar semakin banyak orang yang datang untuk Shalat Berjamaah,” ujar Om Pit.

Om Pit juga mengatakan, proses pembangunan Mushola di Saung Bahagia akan disupervisi dan terus dipantau oleh Tim Admin IR-Adv. Begitu pula dengan penyaluran donasinya.

“Pembangunan Mushola-nya akan kita supervisi dan terus kita pantau. Begitu pula dengan penyaluran donasinya. Tanggal 12 pekan lalu kita sudah serahkan sebesar lima juta rupiah dan sudah dibelanjakan untuk pembelian material kayu dan ongkos pengerjaan. Minggu tadi, saya sudah serahkan lagi sebesar lima juta rupiah untuk kebutuhan selanjutnya. Berikutnya, akan kita lihat perkembangan dari pembangunannya. Targetnya sih, pembangunan fisik Mushola-nya hingga bisa dipergunakan dapat selesai dalam waktu satu bulan,” katanya.

Lebih jauh Om Pit menambahkan, pembangunan Mushola di Saung Bahagia akan terus berjalan hingga seperti yang diharapkan. Jika uang dari hasil pengumpulan donasi masih ada sisa, rencananya akan disalurkan untuk pembangunan Mushola atau kegiatan sosial di desa-desa lainnya.

“Pokoknya kita akan selesaikan pembangunannya seperti yang kita harapkan, kalau masih ada sisa, akan kita alihkan untuk pembangunan Mushola atau kegiatan sosial di desa-desa lainnya yang kita nilai layak untuk kita bantu. Nanti akan kita minta rekomendasi dari Sahabat IR-Adv, rekomendasi-rekomendasi itu akan kita saring setelah kita lakukan survei kelayakan untuk kita salurkan donasi. Pastinya untuk desa-desa yang sulit dijangkau oleh mobil,” tambahnya.

Program #IRACHARITYHOOD akan terus membuka donasi bagi Sahabat IR-Adv yang masih ingin memberikan donasi, semakin banyak donasi yang terkumpul maka akan semakin banyak tempat-tempat yang akan menerima bantuan. ***

Trending